Cara Membuat Komentar Blog Menggunakan Scroll

Selamat Malam Dan Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.
Para sobat blogger sekalian... senang rasanya saya bisa dapat berjumpa kembali lagi dengan sobat sekalian dalam mengupdate informasi-informasi terbaru di Blog kita yang tercinta ini Natan Auto Software. Pada malam hari ini saya akan Share sedikit Bagaimana "Cara Membuat Komentar Blog Menggunakan Scroll".  kira-kira Sobat ada yang tau gak apa itu scroll.?? Kalau yang satu ini sobat sekalian pasti sudah pada tahu bukan, itu lho yang biasa ada di bagian kanan browser kita yang biasanya membuat gulungan/penggeseran halaman web/blog ke bawah dan keatas, nah itulah yang namanya scroll. jika sobat pengen membuat kotak komentar Blog sobat juga dapat mempunyai fungsi scroll, disini saya akan memberitahukan kepada sobat cara mudahnya yang bisa sobat lakukan, 
 Berikut cara Kerjanya : Cekidot...

   1.  Login ke Akun Blog Sobat
   2.  Pilih Rancangan 
   3.  lalu klik Tata Letak,
  •    4. kemudian Klik Edit HTML.


  • Dan yang paling penting jangan lupa centang si "expand widget template"


  • Kemudian sobat Cari kode yang mirip seperti ini:


  • <dl id='comments-block'>
    <b:loop values='data:post.comments' var='comment'>
    <dt class='comment-author' expr:id='&quot;comment-&quot; + data:comment.id'>
    <a expr:name='&quot;comment-&quot; + data:comment.id'/>
    <b:if cond='data:comment.authorUrl'>
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
    <b:else/>
    <data:comment.author/>

    </b:if>
    <data:commentPostedByMsg/>
    </dt>
    <b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
    <dd class='comment-body-author'>
    <p><data:comment.body/></p>
    </dd>
    <b:else/>
    <dd class='comment-body'>
    <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
    <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
    <b:else/>
    <p><data:comment.body/></p>
    </b:if>

    </dd>
    </b:if>
    <dd class='comment-footer'>
    <span class='comment-timestamp'>
    <a expr:href='&quot;#comment-&quot; + data:comment.id' title='comment permalink'>
    <data:comment.timestamp/>
    </a>
    <b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/>
    </span>
    </dd>

    </b:loop>
    </dl>



    Nah, kalau sudah memperhatikan kode di atas, sekarang tambahkan kode berwarna merah,yang akhirnya menjadi seperti berikut ini :


     

    <div style='overflow:auto; width:ancho; height:350px;'>
    <dl id='comments-block'>
    <b:loop values='data:post.comments' var='comment'>
    <dt class='comment-author' expr:id='&quot;comment-&quot; + data:comment.id'>
    <a expr:name='&quot;comment-&quot; + data:comment.id'/>
    <b:if cond='data:comment.authorUrl'>
    <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
    <b:else/>
    <data:comment.author/>

    </b:if>
    <data:commentPostedByMsg/>
    </dt>
    <b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
    <dd class='comment-body-author'>
    <p><data:comment.body/></p>
    </dd>
    <b:else/>
    <dd class='comment-body'>
    <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
    <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
    <b:else/>
    <p><data:comment.body/></p>
    </b:if>

    </dd>
    </b:if>
    <dd class='comment-footer'>
    <span class='comment-timestamp'>
    <a expr:href='&quot;#comment-&quot; + data:comment.id' title='comment permalink'>
    <data:comment.timestamp/>
    </a>
    <b:include data='comment' name='commentDeleteIcon'/>
    </span>
    </dd>

    </b:loop>
    </dl>
    </div>

     Klik simpan template

    NB: Sobat juga bisa mengatur panjang lokasi kotak komentar yang ber-scroll itu dengan cara mengatur nilai pada kode <div style='overflow:auto; width:ancho; height:350px;'> nah perhatikan pada bagian:350px . Angka tersebut dapat Sobat atur sesuai dengan keinginan sobat masing-masing, tapi lihat dahulu hasil kerjaannya pada kolom komentar postingannya, apakah sudah sesuai dengan ukuran kotak komentar yg Sobat inginkan.
      Baiklah Sob, sekianlah sedikit Pengetahuan yang dapat saya bagikan kepada semua sahabat Blog disini menurut pengalaman kerja saya sendiri.
      Semoga Bermanfaat & Selamat Mencoba..(*n_n*)

                           Salam Sejahtera ..:: Natan Auto Software ::..

    5 komentar:

    1

    mengatakan...[Reply]

    mampir sobat, waha kebetulan di blog saya sudah terpasang scroll untuk komentarnya sobat...

    @ Natan Auto Software : Terima kasih banyak sobat, kalau mantabs silahkan dicoba juga sobat...

    Kalau cara menguploadnya cukup mudah sobat, bisa menggunakan Blogger, bisa juga menggunakan Photobucket.com sobat untuk mendapatkan kualitas yang baik dan juga sobat bisa langsung mendapatkan kode HTML dari animasi banner ini sobat. Terus untuk memasukkan ke blog sobat cukup mudah, caranya sama seperti menambahkan widget lain sobat, tinggal memasukkan kode HTML-nya saja...

    Semoga dapat memberikan manfaat untuk sobat, jika masih kurang jelas silahkan dipertanyakan lagi sobat...

    1

    mengatakan...[Reply]

    mampir lagi sobat menyambung silahturahmi di blog sobat...

    1

    mengatakan...[Reply]

    @Asis Sugianto: Hahahaa...
    iya2 sob gak papa kog..^_^
    Thanks yah sob buat kunjungannya..
    Heheee..

    1

    mengatakan...[Reply]

    wahh makasih gan ud share,sukses diterapin :D

    1

    mengatakan...[Reply]

    keren nich , VINKY BLOG | KONTES SEO | BLOG SEO

    Poskan Komentar

    Check Page Rank

    Check Page Rank of your Web site pages instantly:

    This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

     
    SELAMAT DATANG DI NATAN AUTO SOFTWARE | DAPATKAN FREE SOFTWARE TERBARU, FULL VERSION, FULL CRACK, PATCH, KEYGEN SERTA TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, | DAN JANGAN LUPA UNTUK MEMBERIKAN COMENTAR/SARANNYA. | ATAS PERHATIANNYA, SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH BANYAK ATAS KUNJUNGAN ANDA.