Cara Memasang Script Anti Copy Paste / Copas DI Blog

Selamat Malam Dan Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.
Terinspirasi dari pertama kali belajar membuat blog, tentu hal pertama yang terpikirkan adalah bagaimana cara mengisi halaman blog yang baru jadi dengan beberapa artikel yang bermuatan informasi. Pada saat akan memulai pada postingan pertama apakah Sobat langsung mengetik apa yang ada dalam pikiran sobat.?? Saya rasa tidak walaupun mungkin ada, tentu alternatif yang pertama adalah copy paste (copas) artikel dari situs/blog lain, hehehe.. tapi tidak apalah namanya juga baru belajar. Namun kita tidak perlu kesal dengan beberapa situs/blog yang memasang script anti Copy Paste. Biasanya situs/blog seperti ini memuat artikel yang Highlight atau up to date, tak heran bila mereka memasang script ini sebagai upaya proteksi,
diri terhadap hak paten yang mereka miliki. Terkecuali dengan blog/situs yang berlabel tutorial, kalau dipasang script ini ya gimana ngikutinnya, lah wong teks materinya nya saja tidak bisa disalin!!??&^#%$^%&* kayak blognya sudah ngetop aja....ahm itu sekedar intermezo saja. Dan berikut Script Anti Copy Paste yang saya maksudkan tadi, bagi yang ingin memasang script ini silahkan copas code dibawah ini:

1. Login ke Blogger dengan email dan sandi Sobat,
2. Klik Tata Letak
3. Tambah Gadged , pilih HTML/Java Script
4. Kopas Script di bawah ini dan pindahkan ke Blog Sobat

<script language="JavaScript">
<!--
//Disable right mouse click Script
//By Maximus (maximus@nsimail.com) w/ mods by DynamicDrive
//For full source code, visit http://www.dynamicdrive.com
var message="Eng ing eng ga bisa klik kanan";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){
if (event.button==2){
alert(message);
return false;
}
}
function clickNS4(e){
if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){
if (e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false;
}
}
}
if (document.layers){
document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS4;
}
else if (document.all&&!document.getElementById){
document.onmousedown=clickIE4;
}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
// -->
</script>



Pada bagian tulisan yang berwarna kuning dapat disesuaikan dengan keinginan Sobat sendiri.Gimana mudah bukan memasang script anti klik kanan diatas, semoga bermanfaat Sob,

Salam Sejahtera ..: Natan Auto Software ::..

5 komentar:

1

mengatakan...[Reply]

Saya beberapa kali menemukan blog yang tidak bisa disimpan,,, save as page tidak bisa, ,, copy pun tidak bisa.. padahal artikelnya menarik,, saya hanya ingin menyimpan agar bisa dibaca lain waktu.

1

mengatakan...[Reply]

wah wajib banget nih sobat untuk mencegah copas di blog sobat...

1

mengatakan...[Reply]

Terima kasih atas artikelnya.

sepertinya anda berbakat untuk urusan membuat postingan yang ini, jujur saja kamu punya kelebihan tersendiri, dan saya akan berkunjung lagi bila ada waktu.



#Semoga sehat selalu :D

1

mengatakan...[Reply]

@Darmawan Saputra : Sama" sob..^_^
sampai saat ini saya sebagai admin masih merasa belum terlalu mahir sbenar'a dlm dunia blogging and post artikel sob..
namun, saya mau terus belajar dan belajar agar saya bisa memberikan yang terbaik kepada setiap pengunjung setia blog ini. karena dalam dunia blog saya hanya menjadikan ini sebagai tempat saya untuk belajar lebih banyak lagi mengenai apa yang dibutuhkan oleh setiap pengunjung blog ini.
Jika artikel dari blog saya ini sangat bermanfaat buad sobat, saya sangat merasa senang sob.^_^
karena saya bisa memberikan yg terbaik buat sobat.
So, pada inti'a apapun yg saya tuliskan disini,semua hanyalah sekedar untuk kita sama2 belajar untuk menjadi seorang blogger yg handal..(*n_n*)

Thanks and God Bless You..:)

Salam ..:: Natan Auto Software ::..

Godangisina

25 September 2012 23.13
Permalink this comment

1

mengatakan...[Reply]

wah mantaf gan. saya baru sadar kalo blog tutorial seharusnya memang boleh di copy, terkecuali berita headline news

oy kunjungi juga y gan blog saya

Poskan Komentar

Check Page Rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

 
SELAMAT DATANG DI NATAN AUTO SOFTWARE | DAPATKAN FREE SOFTWARE TERBARU, FULL VERSION, FULL CRACK, PATCH, KEYGEN SERTA TIPS N TRIK MENGENAI KOMPUTER, | DAN JANGAN LUPA UNTUK MEMBERIKAN COMENTAR/SARANNYA. | ATAS PERHATIANNYA, SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH BANYAK ATAS KUNJUNGAN ANDA.